Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 21 Juni 2012

Bereaksi Terhadap Sebuah Perdagangan Yang Tidak Menguntungkan

Satu hal bahwa semua trader (new trader, amatir trader, dan profesional trader) memiliki kesamaan adalah bahwa mereka akan mengalami perdagangan yang tidak menguntungkan dari waktu ke waktu. Seperti yang diharapkan, pedagang baru dan pedagang amatir cenderung mengalami perdagangan yang tidak menguntungkan lebih sering dari pada trader profesional , tapi itu bukan perbedaan utama antara new trader, amatir trader, dan profesional trader. Perbedaan utama antara new trader, amatir trader, dan profesional trader adalah ketika dihadapkan dengan perdagangan yang tidak menguntungkan, bagaimana reaksi trader tersebut terhadap perdagangan yang tidak menguntungkan.

New Trader
Ketika trader baru mengalami perdagangan yang tidak menguntungkan (misalnya harga yang mengenai stop loss nya), mereka biasanya berpikir bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang salah, dan mereka segera mulai mencari cara untuk tidak lagi mendapatkan kerugian, memodifikasi sistem perdagangan atau teknik trading untuk menghindar kerugian dan selalu seperti itu setiap mendapatkan kerugian.

Amatir Trader
Ketika trader amatir mengalami perdagangan yang tidak menguntungkan, mereka biasanya marah atau kesal, dan mulai mencari seseorang untuk disalahkan atas perdagangan mereka yang tidak menguntungkan, atau bahkan sistem trading yang menjadi sasaran kemarahan.

Profesional Trader
Ketika trader amatir mengalami perdagangan yang tidak menguntungkan, seorang Trader profesional akan melihat dari sisi lain, biasanya mengatakan sesuatu seperti "Hmm, saya tidak berharap itu terjadi, tapi saya sudah punya rencana untuk hal ini", sementara mereka dengan tenang mengkaji grafik mereka untuk melihat di mana mereka akan masuk market selanjutnya atau apa yang akan dilakukan selanjutnya.

Satu perbedaan lain adalah bahwa new trader, amatir trader, dan profesional trader bereaksi terhadap suatu perdagangan yang tidak menguntungkan, adalah bahwa trader profesional biasanya tahu mengapa perdagangan tidak menguntungkan yaitu mengapa pasar terus bergerak ke arah yang berlawanan dengan perdagangan mereka, dan mengapa pasar bergerak dari satu level ke level selanjutnya.

Belajar Dari Reaksi Anda
Dimanapun posisi level trading anda berada saat ini, reaksi Anda terhadap suatu perdagangan yang tidak menguntungkan akan mengatakan kebenaran tentang dimana level trader anda saat ini. Misalnya, anda mungkin berpikir bahwa anda seorang trader profesional, tetapi jika Anda bereaksi ke perdagangan yang tidak menguntungkan dengan kemarahan, maka anda bukan seorang trader profesional, tetapi mungkin seorang pedagang amatir yang trading secara tidak benar.

1 komentar:

  1. boleh juga nih gan broker ACY, dengan saya lihat juga website ACY ini sekitar seminggu yang lalu, dimana teman saya juga sudah ada yang bergabungdi ACY, jadi ane pun sekarang akan mencoba bergabung ke ACY, mudah-mudahan ane disini bisa lancar dan nyaman gan.

    BalasHapus