Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 27 Juni 2012

Tips Melepas Hedging/Lock

Bagi yang sering menggunakan hedging sebagai pengaman balance,, kadang kita merasa was2 apalagi equity dalam keadaan tercekik..
Menurut pengalaman ada beberapa trik melepas hedging dengan aman.. ini untuk mengihndari terjadinya kesalahan dalam melepas lock/hedging yang berakibat MC..
ada 2 fungsi hedging dan cara mengatasinya

1. hedging sebagai pengganti SL
biasanya ini di gunakan untuk mencegah terjadinya kerugian yang lebih besar selain menggunakan SL..
Kelebihannya kita bisa melepas kondisi minus menjadi BEP atau PROFIT yg tidak bisa dilakukan dengan SL..
namun harus di perhitungkan dan di pertimbangkan secara matang dalam melepasnya..
misalkan kita OP dan kebetulan analisa kita salah dan mengenai hedging.. dan kebanyakan kita terlalu terburu-buru ingin melepasnya,, sebaiknya jangan terlalu cepat melepas hedging karena berbahaya,, biarkan agak lama dulu,, atau kita tinggalkan sejenak dan melakukan analisa ulang untuk mencari op baru dengan catatan Equity kita masih mampu melakukan op berikutnya dengan lot sama maupun lebih kecil.. kita cari amannya saja..
cari posisi op dengan tepat,, jangan sampai kesalahan yang sebelumnya terulang lagi. Jika op berikutnya ini sukses dan sudah bisa menutupi minus pada hedging, langsung kita close all,, yang penting kita sudah tidak ada beban lagi.
atau bisa juga kita biarkan,, sementara kita melakukan op baru dan kemudian kita lepas ketika ada momen2 bagus,, seperti news misal, atau market dalam kondisi trending untuk melepas hedging.. ini sangat mujur untuk melepasnya (jangan lupa kasi pengaman lagi),,, bisa BEP, profit, minimalisir loss..

2. Hedging penyelamat balance
ketika uquity tak sanggup menahan floating,,kemundian melakukan hedging. dengan kondisi kita udah tidak bisa melakukan OP lagi karena Equity udah minim,, sebaiknya jangan di lepas.. atau biarkan saja sampai kapanpun. dari pada hilang apa gak sayang tuh..
yang penting tidak MC..
satu2nya cara untuk melepasnya kita perlu suntik dana,, kira2 berapa pip lagi untuk melepas lock dengan aman..
dan sebaiknya buka lock di saat ada momen bagus saja.. lakukan dengan penuh kesabaran.. karena ini lebih susah di lakukan..

1 komentar:

  1. program dari broker ACY ini benar-benar sangat bagus dan juga menyediakan bergabagai fasilitas seperti kursus online, edukasi nya lengkap dan gratis. saya pun empat bulan bergabung di ACY dan merasakan kenyamanan dan lancar melakukan trading nya, dimana fasilitas nya memang banyak membantu saya untuk bisa konsisten mendapatkan profit.

    BalasHapus